Membanggakan, Mahasiswa Prodi D4 Akuntansi UMY Sabet Juara Pada Ajang Pilmapres PTMA 2024!

Pemilihan mahasiswa berprestasi perguruan tinggi muhammadiyah (Pilmapres PTMA) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan ajang untuk memilih mahasiswa terbaik dari seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah di Indonesia. Pada tahun ini Pilmapres PTMA dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Jakarta pada (02/04). acara tersebut berlangsung selama 5 hari dan ditutup dengan rangkaian penganugerahan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi terpilih.

Universitas Muhammadiyah merupakan salah satu perguruan tinggi yang rutin mengirimkan delegasi dalam ajang tersebut. Delegasi yang menjadi perwakilan berasal dari berbagai fakultas, salah satunya adalah Program Vokasi. Tahun ini Program Vokasi mengirim Hafizah Umayrah sebagai perwakilan untuk Pilmapres PTMA tahun 2024. Hafizah Umayrah yang merupakan mahasiswi Program Studi Sarjana Akuntansi Terapan Syariah. Setelah mengikuti seluruh tahapan seleksi Pilmapres di tingkat universitas, Hafizah dinyatakan lolos untuk mewakili Universitas Muhammadiyah Yogyakarta berkompetisi di tingkat nasional.

Sebelumnya, proses pemilihan mahasiswa berprestasi untuk mengikuti Pilmapres PTMA dilakukan melalui tahapan seleksi pada tingkat fakultas dan universitas masing-masing terlebih dahulu. Mahasiswa yang berhasil meraih nilai tertinggi pada Pilmapres tingkat universitas kemudian dipilih untuk mengikuti kompetisi dalam lingkup PTMA. Dalam acara penutupan Pilmapres, setelah melewati proses seleksi total 116 peserta akhirnya acara yang ditunggu tiba. 

Tak disangka delegasi dari kategori program diploma itu berhasil meraih juara dalam ajang Pilmapres PTMA 2024. Hafizah Umayrah, berhasil memberikan solusi dan inovasi dari permasalahan yang diangkat pada hingga meraih juara 3 pada Pilmapres PTMA. Persiapan yang dilakukan sebelumnya cukup matang dalam berkompetisi dengan mahasiswa PTMA lainnya. Capaian ini merupakan prestasi yang istimewa, mengingat Pilmapres sebagai ajang untuk mencari mahasiswa terbaik dalam memberikan solusi atau inovasi dari permasalahan yang diangkat. 

Dengan pencapaian Hafizah Umayrah ini, semangat untuk terus berkembang dan berprestasi di antara mahasiswa Program Vokasi semakin membara. Mereka menjadi semakin yakin bahwa dengan kerja keras, dedikasi, dan kemampuan untuk berinovasi, mereka juga mampu bersaing dan meraih prestasi yang membanggakan. Prestasi Hafizah Umayrah menjadi bukti nyata bahwa dengan kesempatan dan dukungan yang cukup, mahasiswa program diploma juga mampu menjadi agen perubahan yang berkontribusi nyata bagi kemajuan bangsa dan negara.

 

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *